Home » International Conference on Sustainable Cereals and Crops Production Systems in the Tropics (ICFST)


Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Kementerian Pertanian (Kementan) dan lembaga penelitian jagung internasional kembali menggelar acara International Conference on Sustainable Cereals and Crops Production Systems in the Tropics (ICFST). Bertempat di Makassar, konferensi tingkat internasional yang kedua ini akan diselenggarakan pada 23-25 September 2021. 

ICFST merupakan ajang tahunan yang akan membahas informasi seputar penelitian jagung serta tanaman pangan utama lainnya seperti padi, sorgum dan kedelai. Selanjutnya, konferensi ini adalah forum ilmiah yang mempertemukan para peneliti, ilmuwan, praktisi, dan pembuat kebijakan di bidang ketahanan pangan dan pertanian berkelanjutan untuk meningkatkan pengetahuan, ilmu pengetahuan, dan teknologi. 

Adapun tema konferensi kali ini adalah meningkatkan dan memperkuat kapasitas lembaga di beberapa negara untuk meningkatkan produksi tanaman pangan serta membahas kendala dan tantangan yang dihadapi masyarakat.

Diagendakan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjadi pembicara utama sekaligus membuka secara resmi acara konferensi ini. Berikutmya, para narasumber yang ikut andil pada konferensi ini adalah Dr. Kevin Pixley dari CIMMYT, Dr. Keerti S. Rathore dari Texas A&M University, USA, Dr. Juan Landivar Bowles dari Texas A&M AgriLife Research, USA, Prof. Buyamin Tra’an dari Uviversity of Saskatchewan, Canada, Dr. Yu-Shin Nai dari National Chung Hsing University, Taiwan dan Dr. Naori Miyazawa dari Nagoya University, Jepang.

//