Home » Laporan Tahunan Puslitbangtan

Program Badan Litbang Pertanian adalah perakitan teknologi dan varietas unggul yang berdaya saing. Sejalan dengan program tersebut, Puslitbang Tanaman Pangan menetapkan kebijakan alokasi sumber daya penelitian dan pengembangan menurut komoditas utama yang ditetapkan Kementerian Pertanian, yaitu padi, jagung, dan kedelai. Komoditas pangan penting lainnya adalah ubi kayu dan kacang tanah.

Puslitbang Tanaman Pangan melalui BB Padi, Balitkabi, Balitsereal, dan Lolit Tungro telah menghasilkan berbagai output hasil utama penelitian berupa plasma nutfah, varietas unggul baru, teknologi budi daya, panen dan pascapanen primer, dan benih sumber tanaman pangan, terutama padi, jagung, dan kedelai yang menjadi fokus swasembada dan swasembada berkelanjutan. Kinerja penelitian tanaman pangan sesuai dengan target. Puslitbang Tanaman Pangan juga telah menghasilkan beberapa opsi kebijakan yang diperlukan oleh pihak terkait dalam menentukan rekomendasi pengembangan tanaman pangan menuju swasembada berkelanjutan.

Laporan tahunan ini menyajikan berbagai hasil penelitian dan pengembangan tanaman pangan sesuai dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah disusun dalam Penetapan Kinerja (PK). Selain sebagai materi pertanggungjawaban penggunaan anggaran penelitian dan pengembangan pada tahun anggaran, laporan tahunan ini diharapkan juga dapat menjadi acuan dalam penyusunan rencana kegiatan penelitian dan pengembangan teknologi lebih lanjut.

Silahkan download Laporan Tahunan Puslitbangtan pada link dibawah ini:

1. Laporan Tahunan 2017 Puslitbangtan

2. Laporan Tahunan 2016 Puslitbangtan

3. Laporan Tahunan 2015 Puslitbangtan

4. Laporan Tahunan 2014 Puslitbangtan

5. Laporan Tahunan 2013 Puslitbangtan

6. Laporan Tahunan 2012 Puslitbangtan

7. Laporan Tahunan 2011 Puslitbangtan

8. Laporan Tahunan 2010 Puslitbangtan