Tuntutan Benih Sumber Terkait Tanaman Pangan Masih Bertumpu Pada Kita Semuanya

Share this Post


Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan (Puslitbangtan) Dr. Ir. Priatna Sasmita, MSi, pimpin langsung upacara Kesadaran ASN Lingkup Puslitbangtan di Lapangan Puslitbangtan, Jl. Merdeka 147, Bogor  pada Senin (06/06/2022).

Upacara yang dilaksanakan secara daring dan luring ini diikuti oleh seluruh pegawai lingkup Puslitbangtan yang terdiri dari Balai Besar Penelitian Tanaman Padi di Sukamandi, Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi di Malang, Balai Penelitian Tanaman Serealia di Maros, dan Loka Penelitian Penyakit Tungro di Lanrang. 

Dalam sambutannya, Kapuslitbangtan berpesan agar kegiatan produksi benih agar dilaksanakan dengan baik, hal tersebut disampaikan karena tuntutan benih sumber terkait tanaman pangan masih bertumpu pada kita semuanya. 

“agar dipantau kegiatannya, daerah mana saja yang membutuhkan varietas dan kelas benih, sehingga kita bisa mendistribusikan satu-satunya hasil output dari kegiatan dari 2022 ini dan bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat khususnya petani”. Pesan Priatna

Lebih lanjut, Priatna juga menyampaikan agar dalam masa transisi ini tetap kondusif dan  semuanya tetap berkontribusi dan melaksanakan tugas sehari-hari. 

“tentu yang berkaitan dengan tugas dari pada kementerian yaitu pemerintah yang ditugaskan kepada kita semuanya tetap harus dilaksanakan, sehingga semuanya tidak ada yang terkendala terkait persyaratan tugas kita yang harus dilaksanakan setiap harinya” tutupnya