Pisah Sambut Kepala Balitsereal, Kepala Balitbangtan: Ini Bagian Dari Tugas

Share this Post


Rotasi dan mutasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan hal yang biasa dilakukan dalam tubuh suatu organisasi. Begitu pun di lingkup lembaga pemerintah seperti halnya Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan (Puslitbangtan). Selain bertujuan untuk penyegaran, hal ini juga merupakan salah satu bentuk regenerasi di lingkup Balitbang Kementerian Pertanian.

Terkait itu, Kepala Balitbangtan Prof Dr Fadjry Jufry, MSi mengemukakan bahwa pergantian pimpinan merupakan bagian dari tugas. Dinamika saat ini, khususnya yang terkait reorganisasi Balitbangtan, ia mengimbau kepada semua pegawai harus siap menghadapinya.  Baik mereka yang akan ke BRIN maupun bagi yang memutuskan pilihan untuk tetap bertahan di Kementan. Hal ini disampaikan olehnya saat menyaksikan secara langsung acara pisah sambut Kepala Balitsereal lama yaitu Prof. Dr. Muhammad Azrai, SP MP kepada pejabat baru Dr. Amin Nur, SP MP  yang dilaksanakan di Aula Balitsereal, Maros, pada Jumat ( 27/05/2022). Selain itu, ditambahkan pula olehnya bahwa kita semua agar dapat menyiapkan diri untuk tugas di badan baru yang dirancang untuk melakukan standardisasi instrumen pertanian.

Di tempat yang sama, Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam, SIP, MH mengatakan, kontribusi Balitsereal dalam pembangunan pertanian sangat nyata. Dirinya berharap kerja sama yang telah dijalin sangat baik selama ini agar dapat terus dilanjutkan. Sehingga dapat tercapai kondisi yang saling menguntungkan (mutual benefit). Sementara itu, Kepala Puslitbangtan Dr Ir Priyatna Sasmita, MSi yang juga menyaksikan secara langsung, mengucapkan Alhamdulillah sebagai rasa syukur atas terlaksananya suksesi dari Kepala Balitsereal yang lama kepada pejabat yang baru.    

Acara Pisah Sambut ini dihadiri juga oleh BBP2TP Dr. Fery Fahrudin Munier, M.Sc termasuk para tamu undangan lainnya seperti Dandim, Kapolres, mitra kerjasama Balitsereal, perwakilan Perguruan Tinggi, dan Seluruh Pegawai serta DWP Balitsereal. (HRY)