Kepala Balitbangtan Silaturahmi Ke Puslitbangtan

Share this Post


Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Prof. Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si, melakukan kunjungan silaturahmi ke seluruh UPT lingkup Balitbangtan yang berada di Bogor pada Selasa (10/5). Salah satu  rangkaian dari kunjungan tersebut adalah silaturahmi ke kantor Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan (Puslitbangtan) didampingi oleh Sekretaris Balitbangtan, Kepala Puslitbangnak, Kepala BB Padi, Kepala BB Mektan dan Kepala BPATP. Saat berkunjung, beliau disambut secara langsung oleh Kepala Puslitbangtan Dr. Ir. Priatna Sasmita, M.Si, bersama segenap karyawan dan karyawati Puslitbangtan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Balitbangtan Prof. Dr. Ir. Fadjry Djufry menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran di Puslitbangtan dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H serta mohon maaf lahir dan batin. “Alhamdulillah hari ini bisa bersama-sama meski waktunya tidak banyak.  Di hari ini, saya juga berusaha menyempatkan silaturahim dengan Bapak/Ibu seluruh karyawan/karyawati Puslitbangtan karena sebelumnya lebih banyak mendampingi Bapak Menter,i” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Badan menyampaikan bahwa perihal reorganisasi perubahan tugas dan fungsi Balitbangtan sedang berproses dan mudah-mudahan teman-teman yang beralih ke BRIN cepat selesai kepindahannya kecuali yang terkait dengan aset yang sudah selesai. “Sekretariat Balitbangtan terus membantu agar proses kepindahan teman-teman ke BRIN lebih cepat, akan tetapi karena teman-teman dari Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian ini jumlahnya cukup banyak sekitar 1.350 orang yang beralih ke BRIN, berbeda dengan Kementerian lain yang jumlahnya hanya 20 sampai 30 orang,” ucapnya.

Selanjutnya, Kepala Badan juga menyampaikan bahwa masih tetap mangalokasikan gaji dan tunjangan mereka yang beralih ke BRIN di Badan Litbang Pertanian sampai tahun depan. “Khawatir gaji dan tunjangannya belum ada disana, oleh karena itu, untuk mengantisipasinya, tetap mengupayakan sampai tahun depan gaji dan tunjangan temen-temen yang beralih ke BRIN tetap dianggarkan di Badan Litbang Pertanian,” paparnya.    

Di akhir sambutannya, Kepala Badan mengucapkan rasa terima kasih dan bahagia sekali bisa bertemu dengan peneliti senior dan staf Puslitbangtan. Ia berharap kepada semua semoga senantiasa diberikan kesehatan dan umur panjang.  Aamiin. (Uje/HRY)

Link Terkait

Repositori