Evaluasi Pencapaian Target Kegiatan Semester I TA. 2018

Dalam rangka tertib pelaksanaan kegiatan RPTP, RDHP dan RKTM beserta pelaporan di Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan (Puslitbangtan) TA. 2018, Puslitbangtan melaksanakan Seminar Hasil Tengah Tahun pada tanggal 27 Agustus 2018. Acara berlangsung selama 1 (satu) hari dibuka oleh Kepala Bidang Program dan Evaluasi Puslitbangtan mewakili Kepala Puslitbangtan dan dihadiri oleh pejabat struktural eselon III-IV , penanggungjawab kegiatan, peneliti dan pejabat fungsional lainnya .

Dalam sambutannya Kabid PE menghimbau agar dapat mengakselerasi dan memacu percepatan antara realisasi fisik dan keuangan dari setiap kegiatan mengingat hingga akhir Agustus 2018 masih dibawah 60%. Tentunya pencapaian realisasi fisik dan keuangan tersebut dibarengi dengan tertib administrasi dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu, pak Kabid juga mengharapkan kepada seluruh penanggung jawab kegiatan untuk memenuhi target Indikator Kinerja Utama (IKU) dalam Perjanjian Kinerja (PK) yang telah ditetapkan.

Dalam Acara tersebut dipaparkan beberapa kegiatan oleh penanggungjawab yang mendukung pencapaian target IKU Puslitbangtan. Kegiatan tersebut adalah: (1)Kegiatan penelitian (RPTP): (a) Analisis kegiatan dan Isu-isu Strategis Tanaman Pangan (b) Analisis kebijakan kelayakan sosial ekonomi inovasi tanaman pangan (c) Konsorsium penelitian dan pengembangan inovasi pestisida hayati unggulan nasional, (2) Kegiatan Diseminasi (RDHP) : (a) Penyediaan dan penyebarluasan data dan informasi hasil penelitian Puslitbangtan, (b) Penyusunan dan penerbitan publikasi ilmiah popular dan semi populer, (3) kegiatan Sekolah Lapang (SL) kedaulatan pangan mendukung swasembada pangan terintegrasi desa mandiri benih yang termasuk dalam program nawacita dan kegiatan (RKTM) rutin yang ada di bidang, bagian, subbidang dan subbagian, belanja modal (Taufik)

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar