Temu Teknis Jabatan Fungsional Non Peneliti Balitbangtan 2018

Kegiatan Temu Teknis Jabatan Fungsional Non Peneliti secara rutin dilaksanakan oleh Balitbangtan setiap tahunnya.  Kegiatan ini merupakan wadah pertemuan para pejabat fungsional selain peneliti untuk saling bertukar ilmu dan informasi mengenai perkembangan fungsi dan tugas pejabat fungsional dalam mendukung kegiatan di unit kerja masing-masing, salah satunya melalui penyampaian makalah dan diskusi.

Kegiatan temu teknis jabatan fungsional non peneliti tahun 2018 dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 4-6 Juli 2018 lalu, dengan tema Peningkatan Kinerja Pejabat Fungsional Non Peneliti Balitbangtan dalam Mendukung Pencapaian Sasaran Strategis Kementerian Pertanian. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Ir. Wachid Bambang Gunawan, M.Si. (Kepala Bagian Kepegawaian) yang mewakili Sekretaris Balitbangtan. Kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia oleh Johan Syah Lubis, SE., M.Si.

Temu teknis ini diikuti oleh 149 orang, yang terdiri atas 91 pemakalah oral, 35 pemakalah poster  dan 23 peserta.  Pemakalah oral disampaikan oleh 41 teknisi litkayasa, 35 penyuluh, 7 pustakawan, 4 analis kepegawaian, 2 arsiparis, dan 2 pranata humas. Sebagai pemakalah utama dalam kegiatan ini disampaikan oleh Ir. Ramatun Anggraini Kiemas, M.Si. (Kepala Bidang Akreditasi dan Penilaian Pusbindiklat BPPT) dengan judul Prospek Jabatan Fungsional Teknisi Litkayasa Mendukung Pertanian Modern; dan  Subejo, SP., M.Sc., P.hD. (Dosen Fakultas Pertanian UGM) dengan judul makalah Penyuluhan pertanian era kekinian.

Puslitbangtan mengirimkan 2 pemakalah, yaitu pejabat fungsional pustakawan dan arsiparis. Dengan judul makalah masing-masingn yaitu Intensitas Kunjungan Pemustaka dalam Pemanfaatan Koleksi Perpustakaan Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan dan Penerapan Permenpan RB Nomor 48 tahun 2014 terhadap Penentuan Target Kinerja Arsiparis.

Kegiatan Temu Teknis Jabatan Fungsional Non Peneliti masih akan  dilaksanakan di tahun 2019, dan diharapkan partisipasi pejabat fungsional non peneliti dari Puslitbangtan akan bertambah. (LEN)

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar