Upacara Hari Krida Pertanian di Kampus Cimanggu

Hari ini para pegawai di seluruh lingkup kampus pertanian cimanggu berdiri menghadiri Upacara Peringatan Hari Krida Pertanian ke 46 yang jatuh pada Kamis, 21 Juni 2018 kemarin di Lapangan BB Biogen. Upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB ini mengusung Tema “Jadikan momentum bekerja untuk menggapai kesejahteraan petani.”

Dr. Hardiyanto, Kapuslitbanghorti selaku pembina upacara membacakan sambutan menteri pertanian. Dalam Sambutannya, Mentan menyampaikan Indonesia sebagai negara agraris harus mampu menjadi mandiri di bidang pangan. Sesuai dengan arah kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla, bahwa kebijakan pertanian Indonesia berpangkal pada satu tujuan, mewujudkan kedaulatan pangan dan peningkatan kesejahteraan petani. Mentan mengajak segenap insan yang bergerak di bidang pertanian, untuk mengerahkan segala energi yang ada untuk mewujudkan cita cita kemandirian pangan yang menyejahterakan petani. Menteri Pertanian juga menyeru segenap insan pertanian untuk terus semangat bekerja unik mewujudkan cita-cita.

Sebagai negara agraris Indonesia memiliki potensi sumberdaya pertanian yang berlimpah untuk memproduksi kebutuhan bahan pangan pokok. Potensi yang besar tersebut adalah modal besar guna peningkatan produksi komoditas strategis terutama padi, Jagung, kedelai, cabai, bawang merah, daging, gula, buah-buahan dan juga komoditas perkebunan dan peternakan lainnya. 

Wujud apresiasi dan penghargaan kepada para petani, peternak dan pekebun, serta seluruh pelaku pertanian, yang telah bekerja keras menyediakan pangan bagi seluruh rakyat, maka pada tanggal 21 Juni setiap tahunnya diperingati Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP). Selain itu HKP dimaknai sebagai momentum untuk mawas diri semua insan pertanian untuk introspeksi terhadap semua kekurangan dan kesalahan, serta mengupayakan perbaikan dan peningkatan di masa mendatang. (RTPH/LEN/Uje)

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar