Penandatanganan Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang

Dalam rangka mempercepat pembangunan pertanian melalui pendayagunaan potensi sumberdaya di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, maka Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian tentang Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Pertanian.

Ruang lingkup kesepakatan kerjasama antara Badan Litbang Pertanian dan Pemerintah Kabupaten ini meliputi pendampingan dan penerapan teknologi pertanian, penelitian dan pengembangan komoditas yang berdasarkan kearifan lokal, dan diseminasi hasil penelitian dan pengkajian Badan Litbang Pertanian.

Acara penandatanganan perjanjian kerjasama bertempat di Auditorium Puslitbangnak, yang dihadiri oleh Puslitbang Peternakan, Puslitbang Tanaman Pangan, Puslitbang Hortikultura dan BBSDLP. Pada kesempatan tersebut Puslitbang Tanaman Pangan dihadiri langsung oleh Kapuslitbangtan yang ikut menandatangani kerjasama dalam penyediaan teknologi dan pendampingan budidaya padi organik.

Dalam sambutannya Sekretaris Badan Litbang Pertanian menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pertanian Deli Serdang yang siap mengadopsi teknologi Balitbangtan. Kerjasama ini juga sangat membantu Balitbangtan dalam mendiseminasikan inovasi teknologinya langsung ke petani dan diharapkan akan mengoptimalkan teknologi Balitbangtan.

Kerjasama ini merupakan sinergi positif bagi kedua belah pihak, sehingga diharapkan melalui penandatanganan ini kerjasama dapat diwujudkan secara berkelanjutan, dengan tujuan agar terkoordinasi dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani Kabupaten Deli Serdang. (RTPH/Uje)

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar