Rapat Evaluasi Proposal Puslitbang Tanaman Pangan

Dalam sambutannya Kapuslitbang Tanaman Pangan Dr. Moh. Ismail Wahab menyampaikan agar kegiatan di Puslitbang Tanaman Pangan lebih fokus pada kegiatan pengembangan. Kegiatan pengembangan harus dapat memanfaatkan serta memaksimalkan sarana IT, diseminasi, kegiatan demfarm dan lainnya untuk pengembangan teknologi tanaman pangan dalam spektrum yang lebih luas.

Puslitbang Tanaman Pangan harus dikenal karena icon teknologinya, contoh paket teknologi Largo Super, Jarwo Super, Biotaro, Jaring, Biodetas, Kepas dan lainnya dimana teknologi itu menarik, layak sosial ekonomi dan budaya dan dapat meningkatkan pendapatan, kesejahteraan petani serta mampu mempertahankan swasembada komoditas tanaman pangan nasionak. Untuk itu perlu ada proposal khusus degan topik pengembangan.

Selanjutnya diharapkan agar kita dapat menyediakan data serta memetakan suply, demand per wilayah terhadap kebutuhan benih komoditas tanaman pangan. Hal ini dilakukan agar kita dapat menyediakan benih berkualitas secara tepat dan dengan harga benih yang murah bagi petani dapat dicapai. Kedepan Puslitbang Tanaman Pangan dapat lebih cepat dan tepat dalam merespon kebutuhan dan tuntutan kekinian inovasi teknologi tanaman pangan.

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar