Semarakkan Ramadhan dengan Es Krim Ubi Ungu

Menyambut bulan suci ramadhan 1439 H, Balitbangtan mengadakan Tarhib Ramadhan bertema “Bersihkan Hati, Kuatkan Ukhuwah, dan Tingkatkan Kepedulian bagi Sesama” di Kampus Pertanian Cimanggu, Bogor, pada 7-9 Mei 2018.

Tarhib Ramadhan adalah agenda Balitbangtan yang diselenggarakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian sosial seluruh karyawan Balitbangtan kepada masyarakat. Kepala Balitbangtan Dr. Muhammad Syakir  dalam pembukaan mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan tujuan Balitbangtan yaitu bagaimana pembangunan pertanian dapat bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani, bukan hanya dari sisi teknis tetapi harus ada aspek sosialnya. “Sehingga dalam Tahrib ramadhan tahun ini diperlihatkan kepedulian sosial Balitbangtan serta diperlihatkan bagaimana perkembangan teknologi pertanian yang berkontribusi terhadap capaian kinerja Kementerian Pertanian selama ini.” Ungkap Kepala Balitbangtan.

Pelaku usaha UMKM yang bergerak dalam produksi pangan, pakaian, hingga produk pertanian, dan sebagian diantaranya merupakan UMKM Binaan dari Balitbangtan ikut andil meramaikan dengan mengisi 150 stand yang disediakan oleh Panitia. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara Tahrib Ramadan kali ini diisi oleh pameran tentang teknologi Balitbangtan serta Bimbingan Teknis dan Agroeduwisata gratis. Kegiatan menarik ini merupakan upaya Balitbangtan untuk mendekatkan dan mengenalkan inovasinya kepada masyarakat.

Puslitbangtan dalam acara Bimtek ini ikut berperan sebagai narasumber pada pembuatan es krim berbahan ubi ungu. Acara ini diikuti sekitar 250 peserta dan diharapkan akan melahirkan varian baru es krim ubi ungu serta melahirkan pengusaha-pengusaha baru dalam pembuatan es krim yang memanfaatkan hasil pertanian ubi ungu. Kiranya kehadiran es krim ubi ungu akan lebih menyemarakkan hidangan berbuka saat bulan suci ramadhan nanti. (RTPH/Uje)

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar