Agro Inovasi Fair Wahana Edukasi untuk Generasi Muda

Kementerian Pertanian melalui Balitbangtan terus berupaya mempromosikan teknologi pertanian dan ilmu pengetahuan terkini yang dikemas melalui acara “Agro Inovasi Fair” (AIF) 2017. Acara diselenggarakan di Mall Botani Square, Bogor mulai tanggal 22-26 November 2017.

Merujuk kesuksesan penyelenggaraan acara AIF pada tahun sebelumnya, dengan bangga Balitbangtan kembali mempromosikan teknologi-teknologi inovatif terbarunya kepada masyarakat. Acara AIF ini sengaja diselenggarakan di pusat perbelanjaan, dengan harapan agar pertanian tidak lagi dianggap sebagai sesuatu yang harus selalu berada di lapangan, tetapi juga layak untuk diperkenalkan di pusat perbelanjaan.

Acara AIF dengan tema Bangkitkan Generasi Muda, Tingkatkan Nilai Tambah dan Daya Saing Pertanian diharapkan perkembangan IPTEK di bidang pertanian dapat dlihat langsung oleh masyarakat awam, khususnya generasi muda.

Salah satu kegiatan pada acara AIF ini adalah expose teknologi pertanian yang menghadirkan teknologi terbaru mulai pembibitan, pupuk hayati, biopestisida, alat mesin pertanian, teknologi pertanian perkotaan, hingga beragam produk olahan. Pada acara AIF kali ini Puslitbang Tanaman Pangan turut serta dengan menghadirkan berbagai macam varietas unggul baru (VUB) padi, jagung, serealia, aneka kacang dan umbi sebagai bagian dari memasyarakatkan informasi teknologi terkini. Selain VUB tersebut Puslitbang tanaman Pangan juga menghadirkan teknologi sistem tanaman untuk meningkatkan produksi pertanian.

Terlihat animo masyarakat sangat tinggi terutama pada obyek VUB padi serta jagung. Harapannya masyarakat terutama generasi mudanya lebih tertarik serta mencintai pertanian hasil inovasi teknologi anak bangsa. Jayalah Pertanian, Jayalah Negeriku! (RTPH/Uje)

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar