DPD RI Kunjungi Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan

Rabu (14/10), Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan (Puslitbangtan), Dr. Ir. Priatna Sasmita, M.Si menerima kunjungan kerja anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Dr. Asyera R.A. Wundalero/ Dapil NTT dan Yulius Bobo, SE, MM/Staf Khusus di ruang kerjanya Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan, Bogor.

Fokus utama dalam  kunjungan kerja ini dimaksudkan dalam rangka menelusur berbagai inovasi teknologi Balitbangtan khususnya tanaman pangan yang dapat diterapkan di Nusa Tenggara Timur guna memajukan petani dan pertanian di NTT.

Dalam kesempatan tersebut Kapuslitbangtan memperkenalkan berbagai inovasi teknologi yang telah dihasilkan oleh Balitbangtan khususnya Puslitbangtan, secara spesifik berbagai VUB Padi dan Pengelolaan Tanaman Terpadu Padi.

DPD RI mengapresiasi hasil-hasil penelitian yang telah dicapai dan berbagai program penelitian kedepan yang akan dilaksanakan oleh Puslitbangtan, khususnya keterlibatan dalam mengkoordinir mega proyek Food Estate di Kalimantan Tengah.

Mengakhiri kunjungan kerja ini, Kepala Puslitbangtan berkesempatan menyerahkan cinderamata berupa berbagai buku publikasi terkait tanaman pangan.

Dr. Asyera R.A. Wundalero berharap peran Puslitbangtan dalam membantu melakukan terobosan dalam rangka mempercepat pembangunan pertanian di daerah. Kegiatan konkret seperti bantuan VUB tanaman pangan dan pengawalan teknologi pada kegiatan TJPS (Tanam Jagung Panen Sapi) yang telah dilakukan oleh Balitbangtan di NTT perlu terus dilakukan sebagai amanat membangun hubungan kerja Balitbangtan dengan daerah. (RTPH)

Berita Terkait

//

Belum Ada Komentar

Isi Komentar