Lepas Sambut Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan

BOGOR, Acara lepas sambut Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan di Aula Puslitbangtan, Senin (10/08/2020). Hadir pada acara tersebut Kepala Badan Litbang Pertanian, para Kepala Pusat dan Kepala Balai Besar lingkup Balitbangtan, Pejabat Eselon 3 dan 4, peneliti dan staf lingkup Puslitbangtan.

Lepas sambut kali ini disiarkan langsung dengan aplikasi Zoom, sehingga acara dapat disaksikan secara live oleh seluruh Pejabat, Peneliti dan Staf yang berada di Balai Besar, Balai dan Lolit lingkup Puslitbangtan.

Acara pelepasan Kepala Puslitbangtan tahun 2019-2020, Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA yang telah terlebih dahulu dipromosikan menjadi Sekretaris Badan Litbang Pertanian pada awal Juni 2020 dan dilantik oleh Menteri Pertanian. Kemudian menyambut Kepala Puslitbangtan yang baru Dr. Ir. Priatna Sasmita, M.Si yang dilantik oleh Menteri Pertanian pada tanggal 06 Agustus 2020 beberapa hari yang lalu di Kementan.  Sebelumnya  Dr. Ir. Priatna Sasmita, M.Si  menjabat sebagai Kepala Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BB Padi), di Sukamandi.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA mengucapkan terima kasih kepada pejabat eselon 3 dan 4, peneliti serta seluruh staf Puslitbangtan atas dukungannya selama kepemimpinannya.  Kemudian, Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Dr. Ir. Priatna Sasmita, M.Si dan mengajak seluruh pejabat, peneliti dan staf lingkup Puslitbangtan  untuk mendukung penuh Kepala Puslitbangtan yang baru dilantik.

Sementara itu, Kepala Puslitbangtan yang baru, Dr. Ir. Priatna Sasmita, M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Badan Litbang dan Menteri Pertanian atas kepercayaan untuk mengemban amanah dan tugas barunya sebagai Kapuslitbangtan dan tentunya akan dilaksanakan secara sungguh-sungguh. Dr. Ir. Priatna Sasmita, M.Si juga berharap dukungan seluruh pejabat, peneliti dan staf lingkup Puslitbangtan dapat saling bersinergi dan utamanya dalam mensukseskan program strategis Kementan.

Kepala Badan Litbang Pertanian, Dr. Fadjry Jufry menyampaikan  dalam sambutannya mengajak jajaran di lingkup Puslitbangtan untuk mensupport food estate di Kalteng dengan semua kemampuan yang dimiliki untuk menampilkan semua kemampuan yang diimiliki baik inovasi teknologi pengelolaan lahan, budidaya maupun varietas unggul. Menjaga target tanam 5,6 juta ha pada musim tanam kedua ini dan Badan Litbang diharapkan dapat mensupport benih VUB. Selanjutnya diharapkan jajaran Badan Litbang juga siap untuk melaksanakan riset kooperatif kolaboratif yang dibagi kedalam dua bagian yakni yang terkait public domain maupun yang bermuara kepada komersialisasi industry. Untuk itu Kepala Badan Litbang meminta agar Kepala Pusat dan Kepala Balai Besar melakukan pemetaan kesiapan teknologi yakni dari 700 inovasi teknologi terkait Tingkat Kesiapan Teknologi dan Tingkat Kesiapan Komersialisasi, yang siap untuk didiseminasikan kepada masyarakat secara luas. 

Acara Lepas Sambut ini diakhiri dengan serah terima laporan capaian dari Kepala Puslitbangtan yang lama kepada yang baru dan penyerahan cindera mata dari Kepala Puslitbangtan yang baru kepada Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA sebagai Kepala Puslitbangtan periode 2019-2020.

Seluruh Jajaran Lingkup Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan Mengucapkan selamat kapada Dr. Ir. Priatna Sasmita, M.Si sebagai Nahkoda Baru Puslitbang Tanaman Pangan, semoga amanah sehat selalu dan membawa perubahan kepada kejayaan bagi Puslitbang Tanaman Pangan. (Uje/RTPH)

Berita Terkait

//

Belum Ada Komentar

Isi Komentar