Antisipasi Penyebaran Virus COVID19, Pegawai Puslitbangtan Jalani Rapid Test

Virus COVID-19 yang tengah mewabah di seluruh dunia telah memberikan efek negatif, baik segi ekonomi, sosial, dan kesejahteraan. Indonesia sebagai salah satu negara yang terjangkit, mengambil berbagai macam langkah untuk menekan penyebaran virus COVID-19 ini salah satunya dengan melakukan radid test kepada warganya.
 
Puslitbang Tanaman Pangan, pada tanggal 6 Mei 2020 melakukan rapid test kepada 89 pegawai PNS dan honorer bekerjasama dengan Rumah sakit Azra-Bogor. Seluruh pegawai menjalani test setelah sebelumnya ada pegawai yang teridentifikasi positif COVID-19. Selain itu, langkah pencegahan penularan juga dilakukan Puslitbangtan dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin seminggu sekali.
 
Adapun hasil rapid test menunjukan hasil yang baik, 89 pegawai non reactif terhadap virus COVID-19. Menindaklanjuti hasil rapid test tersebut, pegawai diminta karantina diri selama 14 hari sejak tanggal dilakukannya test, untuk mengetahui adakah gejala yang timbul setelahnya. Sampai dengan hari ini, tidak ada satu pun pegawai yang melaporkan munculnya gejala-gejala klinis COVID-19 setelah melakukan karantina diri selama 14 hari.
 
Dengan upaya yang telah dilakukan tersebut, diharapkan Puslitbangtan dapat berkontribusi dalam menekan angka penyebaran virus COVID-19 khususnya di lingkungan kantor Puslitbangtan (Ega)

Berita Terkait

//

Belum Ada Komentar

Isi Komentar