Balitbangtan siapkan program-program strategis untuk tahun 2020-2024

SELASA, (28/01), Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) selenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) seluruh Unit Kerja dan Unit Pelaksana Teknis (UK/UPT) lingkup Balitbangtan di Auditorium Sadikin Sumintawikarta, Cimanggu, Bogor. Rakor Balitbangtan ini adalah rangkaian dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Pertanian yang dilaksanakan kemarin (27/01) di Hotel Bidakara, Jakarta.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si dan dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Bidang Pengembangan Bio Industri , Profesor Riset dan seluruh Kepala UK/UPT lingkup Balitbangtan. Adapun tema pada Rakor ini adalah “Penguatan Program/Kegiatan Balitbangtan dalam Mendukung Capaian Sasaran Strategis Kementerian Pertanian”.

Dalam sambutannya Fadjry menyampaikan bahwa Rakor ini dilaksanakan sebagai follow up dari Rakernas kemarin yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian untuk penajaman program yang terkait dengan program 2020.

“Tahun-tahun ini adalah tahun sangat sibuk bagi Badan Litbang Pertanian, selain melaksanakan fungsi sebagai lembaga penelitian dan pengembangan, Badan Litbang Pertanian diminta untuk menstranformasi pejabat eselon 3 dan 4 kembali ke fungsional”, ujar Fadjry

Ditempat yang sama, Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA selaku Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan memaparkan Program/Kegiatan Utama Litbang Tanaman Pangan Tahun 2020 – 2024.

Dalam paparannya Haris menjelaskan “Puslitbangtan bersama UPT telah menyiapkan 11 Program Litbang Tanaman Pangan, ke 11 program semuanya disiapkan dalam rangka untuk mendukung program-program strategis Kementerian Pertanian tahun 2020-2024”, Ujar Haris

Rakor dilaksanakan untuk mensosialisasikan program dan kegiatan strategis Kementerian Pertanian serta Badan Litbang Pertanian hasil dari Rakernas tersebut. Dengan dilaksanakannya Rakor ini diharapkan akan mempermudah dalam rangka penyusunan perencanaan program dan kegiatan yang telah padu padan mendukung program-program strategis Kementerian Pertanian dan dapat tersosilisasikan kepada semua unsur terkait di Badan Litbang Pertanian.

Sebagai wujud dari komitmen terhadap target-target kegiatan yang akan diimplementasikan oleh seluruh UK/UPT lingkup Balitbangtan, maka semua Kepala Unit Kerja lingkup Balitbangtan diminta untuk menandatangani Perjanjian Kinerja tahun 2020. (Uje/RTPH)

Berita Terkait

//

Belum Ada Komentar

Isi Komentar