Peringatan Hari Ibu 2019

BOGOR. Seluruh pegawai Badan Litbang Pertanian yang berkantor di Bogor melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke 91, di Bogor (23/12).

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Lahan Pertanian (Husnain, SP, MP, M.Sc, Ph.D), dan dihadiri seluruh pejabat struktural Badan Litbang Pertanian lingkup Bogor.

Dalam sambutannya Husnain, SP, MP, M.Sc, Ph.D menyampaikan bahwa “Peringatan Hari Ibu adalah momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, ucapnya.

Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya diselenggarakan dalam rangka mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. Sesuai dengan temanya Peringatan Hari Ibu (PHI) adalah Perempuan Berdaya, Indonesia Maju dimaksudkan untuk mempertebal semangat seluruh komponen bangsa dalam mencapai kemajuan diberbagai bidang pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Masih ditempat terpisah, Kepala Pusat Penelitin dan Pengembangan Tanaman Pangan Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA, menyampaikan bahwa “perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam memperoleh akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya, ujar Haris. (Uje/RTPH)

Berita Terkait

//

Belum Ada Komentar

Isi Komentar