Pelaksanaan Public Hearing Puslitbangtan

Sebagai upaya peningkatan pelayanan publik, Puslitbang Tanaman Pangan mengadakan “Public Hearing Standar Pelayanan Publik (SPP)” pada Selasa (3/9/2019). Hal ini seiring amanat Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Permentan Nomor 78/Permentan/OT.140/12/2012 tentang Penyusunan dan Penetapan Standar Pelayanan Publik Kementerian Pertanian, di mana Puslitbang Tanaman Pangan wajib menetapkan Standar Pelayanan Publik sebagai tolok ukur dalam penyelenggaraan pelayanan publik di lingkup Puslitbangtan. Dengan adanya standar tersebut diharapkan pelayanan publik dapat terselenggara secara berkualitas dan sesuai harapan masyarakat sehingga akan mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat pengguna.

Tujuan diaselenggarakannya acara ini adalah adanya masukan yag terkait dengan penelitian yang ada di Puslitbangtan. Acara yang dihadiri lebih dari 73 orang tersebut dibuka oleh sambutan Kepala Puslitbang Tanaman Pangan, Dr. Haris Syahbudin, DEA. Pada sambutan pembukaannya, Dr. Haris, menyampaikan rasa terimakasih kepada para undangan yang telah hadir pada acara ini terutama kehadiran Ombudsman, karena hal tersebut merupakan syarat sahnya kegiatan Public Hearing. Dr. Haris menyampaikan harapannya akan adanya interaksi dengan stakeholder menjadi lebih baik sehingga aka nada feedback untuk perbaikan layanan penelitian di Puslitbangtan. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Ombudsman dan Puslitbangtan yang dipimpin oleh Dr. Agus W Anggara sebagai moderator.

Pada kesempatan ini, hadir pula Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, Teguh P. Nugroho yang didampingi oleh Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan, M. Arif Wibowo yang menyampaikan materi terkait Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Kegiatan Public Hearing ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Standar Pelayanan Publik Puslitbangtan. Berita Acara tersebut ditandatangani oleh perwakilan Stakeholder Layanan Puslitbangtan yang disaksikan oleh Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya.

Silahkan download Dokumen Public Hearing Puslitbangtan 2019

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar