Agrivaganza 2019 Membangun SDM dan Infrastruktur Menuju Pertanian Berdaya Saing

Dalam rangka hari Krida Pertanian, Kementerian Pertanian menyelenggarakan pameran Agrivaganza di Pelantaran Gedung Pusat Informasi Agribisnis, Kantor Pusat Kementerian Pertanian, 11-13 Juli 2019 dengan tema ”SDM dan Infrastruktur Menuju Pertanian Berdaya Saing”. Pameran ini bertujuan untuk melihat kembali sasaran strategis Kementerian Pertanian agar tetap pada jalurnya dan mengundang masyarakat umum untuk mengenal dan mengimplementasikan pertanian dalam kesehariannya. Agrivaganza dibuka oleh Plh. Sekretaris Jenderal Kementan yang dalam sambutannya, mengatakan pentingnya kualitas Sumber Daya Manusia yang mumpuni dalam upaya mewujudkan misi-misi Kementerian Pertanian. “Memang tidak bisa dipungkiri, apapun programnya mulai dari mewujudkan kedaulatan pangan, meningkatkan kesejahteraan petani, maupun merealisasikan misi menjadi lumbung pangan dunia pada 2045, kuncinya adalah kualitas Sumber Daya Manusianya,” ungkapnya.  

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, Kuntoro Boga Andri, menyampaikan Agrivaganza menjadi momentum untuk mengimplementasikan pertanian modern 4.0. Karena di era digital seperti sekarang, sektor industri pertanian diharapkan bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman demi kualitas pertanian Indonesia yang semakin maju. Dengan begitu produksi dan pemasaran produk pertanian akan menjadi lebih baik dan bisa menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. 

Puslitbang Tanaman Pangan turut berpartisipasi dengan menampilkan display varietas unggul terbaru padi, jagung, kedelai, sweet potato stick (olahan dari pasta ubi jalar ungu), stick cassava (olahan dari tepung ubi kayu) dan publikasi terbaru. (EH)

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar