Nakhoda Baru Puslitbangtan 2019

Acara pisah sambut Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan (Puslitbangtan) bertempat di Aula Puslitbangtan (25/6). Pisah sambut dari Plt. Kepala Puslitbangtan Dr. Ir. Hardiyanto, M.Si (Kepala Puslitabanghorti) kepada Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA yang sebelumnya menjabat Kepala BB2TP. Kepala Puslitbangtan yang baru dilantik oleh Menteri Pertanian pada Jum’at, 21 Juni 2019 di Kementerian Pertanian.

Hadir pada acara tersebut Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si., IRRI Representatif Indonesia Prof. Dr. Ir. Hasil Sembiring, M.Sc. Turut hadir Kepala Puslitbangbun, Kepala BBP2TP, Kepala BBMektan, Kepala Balitsereal, Pejabat Struktural Puslitbangtan, Para Profesor, Peneliti dan seluruh staf Puslitbangtan.

Plt. Kepala Puslitbangtan Dr. Ir. Hardiyanto, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas segala dukungan pejabat struktural dan seluruh staf Puslitbangtan dan juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama menjabat Plt. Kapuslitbangtan ada hal-hal yang kurang berkenan. Lebih lanjut Beliau menyampaikan bahwa untuk ketiga kalinya menjabat sebagai Plt. Kapuslitbangtan dan yang terakhir kurang lebih selama 4 bulan, di Unit Kerja yang menangani komoditas strategis padi, jagung dan kedelai (pajale) menjadi suatu pengalaman yang sangat luar bisa, karena Puslitbangtan merupakan leading dari BPTP di seluruh Indonesia. Oleh karena itu adalah sangat pas terpilihnya Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA menjadi Kepala Puslitbangtan, karena sebelumnya beliau menjadi Kepala BBP2TP (Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian) yang menjadi induk dari BPTP seluruh Indonesia.

Selanjutnya Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA Kepala Puslitbangtan yang baru dalam sambutannya menyampaikan pengalamannya bahwa mengawali karirnya sebagai peneliti di Balittan Bogor yang waktu itu masih di bawah Puslitbangtan. Jadi, diberi amanah menjadi Kepala Puslitbangtan bukanlah hal yang asing bagi Pak Kapus, demikian juga bagi para senior di Puslitbangtan, ujar Pak Kapus.

Pisah sambut diakhiri dengan arahan Kepala Badan Litbang Pertanian, yang dalam arahannya menyampaikan bahwa “Puslitbangtan adalah salah satu Puslit di bawah Balitbangtan yang menangani komoditas strategis nasional, oleh karena itu sangat berharap kepada Kapus yang baru agar segera dapat mengakselerasi kegiatan-kegiatan di Puslitbangtan. Pada bagian akhir arahannya Kepala Badan Litbang Pertanian mengucapkan "Selamat mengemban amanah baru kepada Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA" , hasilkan teknologi, bumikan inovasi, sebarkan semangat pertanian modern ke seluruh penjuru negeri. (Uje/RTPH)

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar