Lepas Sambut Kepala Balitbangtan

Pelantikan Pejabat baru dilingkungan Kementerian Pertanian telah dilaksanakan pada Senin (04/02) oleh Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman di Gedung F, Kementerian Pertanian, dimana salah satu Pejabat yang dilantik adalah Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) menggantikan Prof. Dr. Muhammad Syakir, MS. yang telah memasuki masa purna bakti.

Menindaklanjuti hal tersebut, Selasa (12/02) dilakukan Lepas Sambut Kepala Balitbangtan bertempat di Auditorium Ir. Sadikin Sumintawikarta, Cimanggu, Bogor. Acara dihadiri oleh Pejabat Eselon I, II, III dan IV, Para Profesor Riset, Peneliti dan juga pegawai di lingkup Balitbangtan. Dalam kesempatan tersebut juga hadir beberapa pegawai yang telah purna tugas serta mantan Kepala Balitbangtan pada masanya.

Berbeda dengan acara lepas sambut sebelumnya, kali ini acara lepas sambut ditayangkan kinerja dan capaian Kepala Balitbangtan pada masanya. Salah satunya capaian Prof. Dr. Muhammad Syakir, MS sebagai Kepala Badan periode 2015-2018. Dalam kepemimpinan Prof. Dr. Muhammad Syakir, MS, Balitbangtan telah mengeluarkan 141 Paten Granted, 56 PVT, 37 Rahasia Dagang, 137 Hak Paten dan 225 Kerjasama lisensi. Selanjutnya, di era kepemimpinan Prof. Dr. Muhammad Syakir, MS juga telah menghapuskan lisensi ekslusif atas hasil inovasi Balitbangtan, dengan harapan semua pihak yang memenuhi syarat dapat ikut memasarkan produk Balitbangtan.

Masih dalam penayangan video yang sama, Kepala Badan Litbang Pertanian yang baru dilantik Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si, menyampaikan bahwa potensi sumber daya yang dimiliki oleh Balitbangtan salah satunya adalah sumber daya manusia yaitu para pegawai dari generasi milenial, Beliau memberikan ruang bagi para generasi milenial dilingkungan Balitbangtan untuk mengembangkan diri serta memberikan saran dan masukan bagi lembaga. Lanjutnya, diera yang sangat kompetitif ini, Kepala Balitbangtan akan terus menggenjot pemanfaatan teknologi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si menegaskan akan menindaklanjuti arahan Menteri Pertanian khususnya dalam melakukan perbanyakan varietas unggul baru, dengan menggerakkan seluruh Balai Penelitian dan BPTP lingkup Balitbangtan. Lanjutnya “Balitbangtan dengan teknologinya akan terus mendukung program Direktif Kementan yang sifatnya strategis, seperti SERASI dan lain sebagainya," tutur Kepala Balitbangtan.

Sebagai Kepala Balitbangtan yang baru, Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si. mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak dalam rangka melanjutkan pekerjaan dan program-program yang akan dilaksanakan agar memperoleh hasil yang maksimal. (Uje/RTPH)

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar