Penandatanganan Perjanjian Kinerja 2019 Lingkup Puslitbangtan

Bogor (07/01/2019), Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan (Puslitbangtan) Dr. Ir. Moh. Ismail Wahab, MSi memimpin penandatanganan Perjanjian Kinerja Pejabat Eselon 2, 3 dan 4 lingkup Puslitbangtan Tahun 2019. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala UPT lingkup Puslitbangtan Kepala BB Padi, Kepala Balitsereal, Kepala Balitkabi dan Kepala Lolittungro.

Perjanjian Kinerja merupakan salah satu tahapan dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang termuat dalam Peraturan Presiden Nomor 29 tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang diturunkan secara teknis melalui pelaporan kinerja tata cara reviu instansi pemerintah yang termuat di dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 tahun 2014.

Pada kesempatan tersebut Kepala Pusat (Dr. Ir. Moh. Ismail Wahab, MS) mengatakan “Perjanjian Kinerja penting sebagai patokan kita untuk mencapai target IKU. Bekerja dengan baik sesuai target dan melakukan peningkatan capaian kerja dimasa yang akan datang” Ucap Kepala Pusat. Lebih lanjut Kepala Pusat mengapreasiasi keberhasilan yang telah dicapai oleh Puslitbangtan beserta UPT pada tahun 2018.

“Alhamdulilah, semua keberhasilan yang telah dicapai pada tahun 2018 oleh Puslitbangtan berkat kerja sama dari teman-teman semua level. Lebih lanjut dalam arahannya diharapkan jajaran lingkup Puslitbangtan berperan secara aktif mendukung dan mensukseskan program strategis Kementan tahun 2019 antara lain program "SERASI" Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani; program "TURIMAN dan TUGIMAN" Tumpang Sari Tanaman dan Tumpang Gilir Tanaman; program "OPAL" Obor Pangan Lestari; program "BEKERJA" Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera; dan program Peningkatan Kapasitas dan Kapabilitas SDM Penyuluh dan Petani Milenial. Kita harus berperan responsif dan antisipatif terhadap kebijakan strategis Kementan "tambah Kepala Pusat". (Uje/RTPH)

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar