Koordinasi TIK Untuk Inovasi dan Mengembangkan Jejaring Teknologi Informasi

Dalam rangka meningkatkan layanan komunikasi data dan informasi, Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) mengundang seluruh Pengelola dan Penanggung Jawab Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada acara koordinasi pengelolaan TIK Lingkup Balitbangtan mulai 16-18 September 2018 di UNY Yogyakarta. Acara dibuka secara resmi oleh Dr. Ketut Gede Mudiarta, Kepala Bagian Perencanaan Balitbangtan yang mewakili Sekretaris Balitbangtan.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Ketut Gede Mudiarta menjelaskan bahwa koordinasi pengelolaan TIK ini dilakukan untuk meningkatkan sinergi tidak hanya di lingkup pertanian, akan tetapi juga melibatkan stakeholder di luar Kementan.  Pentingnya pengelolaan TIK "Era industri 4.0 dan era digitalisasi  menuntut semua pengelola TIK untuk berinovasi dan mengembangkan teknologi informasi.  Untuk itu, melalui pertemuan ini ia mengharapkan semua penanggung jawab dan pengelola TIK dapat berkreasi mengembangkan networking/jejaring tidak hanya lingkup Kementan tetapi juga stakeholder lain di  luar Kementan. 

Informasi yang diperoleh redaksi menyebutkan bahwa tujuan diselenggarakannya koordinasi ini tidak lain untuk mewujudkan pelayanan informasi inovasi teknologi pertanian yang cepat, tepat dan akurat kepada pengguna. Narasumber dari Pusdatin, Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, dan Praktisi TIK berharap para pengelola TIK dapat memahami kebijakan pengelolaan IT di Kementan.

Koordinasi TIK yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh kurang lebih sebanyak 60 penanggung jawab maupun pengelola TIK lingkup Balitbangtan.

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar